Apa dan Mengapa Search Engine Optimization? Belajar SEO (Bag. 1)

Posted on


Damn! I Love Digital Marketing

handwritten SEO flow chart on a whiteboard

Di postingan ini (wah sudah sebulan lebih saya tidak update blog ini!), saya mau mengajak kita semua belajar SEO alias Search Engine Optimization bersama-sama.

Apa sih SEO itu, dan mengapa kita harus mengerti tentang SEO?

Saya mau menebak, teman-teman yang aktif di dunia internet kemungkinan besar pernah mendengar mengenai SEO alias Search Engine Optimization, walaupun cuma sekilas. Di mata masyarakat awam, SEO selama ini punya image yang tidak sepenuhnya positif. Misalnya, penuh praktek terselubung dan rahasia, spammy alias nyepam, menggunakan trik serta software tertentu, dan tujuannya hanya untuk mendapatkan kekayaan dari Internet semata. Dulu saya juga punya pemikiran yang sama. Sebelum akhirnya saya nyemplung menjadi praktisi beneran di bidang SEO.

Hal-hal di atas hanya satu sisi saja dari dunia SEO. Di sisi lainnya, SEO digunakan dengan optimal oleh berbagai perusahaan di dunia untuk menjangkau lebih banyak target pasar dan mengembangkan bisnis mereka. Termasuk di perusahaan tempat saya bekerja sekarang.

Ya…

Lihat pos aslinya 501 kata lagi

Tinggalkan Balasan

